Gunung Merapi

Halaman Basecamp Selo
Trek dari Basecamp Ke New Selo
   Perjalanan ke merapi ini dimulai dari stasiun senen bray, dengan menunggang kereta progo jurusan senen-lempuyangan, dengan jumlah pasukan 18 orang cewe-cowo. Berangkat pukul 21.00 dari stasiun senen dan sampe lempuyangan sekitar pukul 06.00. Pagi-pagi namanya juga laper banget, yaudah kami mutusin buat sarapan di warung deket stasiun lempuyangan, sambil nunggu bus pesenan buat nganter ke selo, ceritanya via selo bray. Ya..nunggu kira-kira 1,5 jam, akhirnya bus pesenan datang juga, dan sekitar pukul 07.30 kami berangkat ke selo, boyolali bray. Namanya 18 orang dalam satu bus pasti rame. ..hehehe, saking ramenya, gk terasa udah nyampe basecamp pendakian selo bray sekitar pukul 11.00. yaa.. seperti biasa di basecamp daftar dan melengkapi perizinan bray.

Shalter 1
Trek Merapi
Sekitar pukul 13.00 teng kami mulai mendaki bray, dari basecamp sampe bacaan New Selo (Joglo II) treknya masih enak jalan aspal bray ditempuh dengan waktu kira-kira 15 menit. Lanjut perjalanan mulai jalan tembok rusak yang bercampur debu tanah, seterusnya jalan tanah kering berdebu sampe shelter I kira-kira ditempu dengan waktu 1 jam bray, trek masih sama tanah kering berdebu sampe shelter II dan Shelter III, masing-masing ditempuh 30 menit bray, di kawasan ini pepohoan masih rindang bray, alias banyak tempat buat neduh. Dari shelter III ke pos 1 trek mulai banyak akar bray, tanahnya masih berdebu bray, maklum musim kemarau, karena pendakian di lakukan sekitar pertengahan bulan november 2014, waktu tempuh dari shelter III ke pos 1 sekitar 3 jam bray. Dari pos 1 ke pos 2 trek masih sama bray banyak akar dengan kontur tanah berdebu agak berbatu,  ditempuh sekitar 1 jam bray. Dari pos 2, perjalanan dilanjutkan dengan tujuan ke kawasan watu gajah bray, treknya udah mulai benatuan dengan pohon udah agak pendek. Waktu tempuh 1 jam kita nyampe di kawasan watu gajah, kawasan banyak batunya, karena hari udah gelap bray, waktu menunjukkan pukul 19.00, kami mutusin buat ngcamp di kawasan ini, dan berencana summit pukul 03.00 keesokan harinya.
Kawasan Pasar Bubrah
Di tempat camp seperti yang lain dan seperti biasanya kami masak-masak dan mengisi perut bray, dan dilanjut istirahat, buat ngumpulin tenaga. Paginya sekitar pukul 03.00 kami packing buat summit bray, 30 menit kemudian baru berangkat buat summit. Treknya bebatuan semua bray, gk ada tanahnya. Pukul 04.45 nyampe pasar bubrah, dan kami mutusin buat liat sunrisenya di pasar bubrah aja bray, karena disini juga udah bagus pisan view nya hehehe...hehehe. pukul 05.00 matahari mulai mau menampakkan batang idungnya bray, dan 15 menit kemudian sunrise pun terjadi...mantap lah. Kami mutusin buat foto-foto sampe puas disana sambil nyeduh kopi dttnya. Gk terasa waktu berjalan bray, udah pukul 07.00 aja tuh, sampe akhirnya kita mutusin buat turun ke tempat camp, yang artinya gk nglanjutin buat muncak bray, sayang yaa...maklum kita taat peraturan, kan peraturannya Cuma diizinin naek sampe pasar bubrah aja tuuuuh sama yang d basecamp..ingeeeet!!! hehehehe, lagian naek puncak treknya pasir bray hehe

Turun gunung sekitar pukul 10.00 dan sampe basecamp pukul 13.00, nunggu bus pesanan lagi dah yang kemaren, soalnya mau langsung wisata ke pantai indrayanti...hehe. caw ke indrayanti..mntaaappp!!!